Seorang Pemotor Tewas Usai Terlibat Tabrakan Beruntun di Turunan Tajam

Seorang Pemotor Tewas Usai Terlibat Tabrakan Beruntun di Turunan Tajam
Seorang Pemotor Tewas Usai Terlibat Tabrakan Beruntun di Turunan Tajam (Foto : Ilustrasi Kecelakaan Motor-Lucas Didit)

Antv – Seorang pemotor tewas usai terlibat kecelakaan maut yang melibatkan 3 sepeda motor yang terjadi di wilayah Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023) kemarin malam.

Akibat peristiwa itu selain menewaskan seorang pemotor dengan luka cukup parah, seorang lagi kritis dan seorang luka ringan.

Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto, menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan Gedangsari – Wedi, tepatnya di Dusun Jatibungkus, Kelurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari.

"Kecelakaan itu terjadi di jalan menurun yang cukup tajam," kata Suryanto, Minggu (19/2/2023) pagi.

Kecelakaan yang melibatkan 3 sepeda motor tersebut bermula saat Dafa Setia Budi, warga Jetis, Kelurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, melaju dari arah utara (Watugajah) ke selatan (Hargomulyo) dengan kecepatan tinggi.

"Dari keterangan saksi, ia melaju dengan kecepatan tinggi di jalan menurun tajam," terangnya. Pada saat bersamaan, melaju sepeda motor bernopol B-5947-FZF, yang dikendarai DW (20), warga Tegalsari, Pacing, Wedi, Klaten, Jawa Tengah, yang melaju dari arah timur hendak berbelok ke utara.

Karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Setelah benturan terjadi antar keduanya, salah satu motor oleng ke kiri dan mengenai sepeda motor lain yang dikendarai oleh Sarwanto (23), warga Tamansari, Watugajah Gedangsari, yang kebetulan sedang melintas berboncengan.