100 Ton Beras Bulog untuk Korban Banjir Sumbawa Barat

100 Ton Beras Bulog untuk Korban Banjir Sumbawa Barat
100 Ton Beras Bulog untuk Korban Banjir Sumbawa Barat (Foto : antvklik-Irwansyah)

AntvBulog Cabang Sumbawa, Nusa Tengara Barat,  menggelontorkan sebanyak 100 ton Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk ribuan korban banjir di Sumbawa Barat

100 ton CBP ini disalurkan Bulog Sumbawa, melalui Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, untuk dibagikan langsung kepada korban banjir di dua kecamatan yakni Kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Taliwang. 

"Hari ini kami menghadiri rapat bersama Dinsos KSB, Disperindag dan Dinas  Ketahanan Pangan Sumbawa Barat, terkait penyaluran beras bantuan untuk korban banjir wilayah KSB," kata Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Sumbawa, Omar Sharif kepada tvonenews.com Jumat (17/02/2023).

Dikatakan, Pemda KSB bergerak cepat untuk membantu para warga terdampak banjir dan sudah meminta bantuan beras kepada Bulog Sumbawa. 

"Pemda KSB sudah meminta melalui surat permohonan perihal meminta beras dari CBP sebanyak 100 ton atau 100.000 kilogram," katanya. 

Permintaan Pemda KSB langsung ditindaklanjuti, hari ini 100 ton CBP diambil langsung oleh pemda KSB. Diharapkan bantuan ini akan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir tersebut. 

"Hari ini pihak Pemda KSB langsung mengambil 100 ton melalui gudang Bulog Alas. Mekanisme pembagiannya nanti akan diserahkan kepada pemda setempat," tegas Omar Sharif.