Kebakaran Hebat Menimpa Gudang Besi Bekas di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang

Kebakaran Hebat Menimpa Gudang Besi Bekas di Kawasan Industri
Kebakaran Hebat Menimpa Gudang Besi Bekas di Kawasan Industri (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

AntvGudang besi bekas di Kawasan Industri Wijaya Kusuma Jalan Pundensari Kecamatan Tugu Kota Semarang, Jawa Tengah, terbakar hebat pada Kamis (16/2/2023) sekira pukul 12.30 WIB. Akibat kejadian ini, pemilik gudang bernama Subandi harus merugi hingga ratusan juta.

Sebab si jago merah hampir melahap seluruh isi gudang tersebut. Beruntung kejadian ini tak menimbulkan korban jiwa.

“Barang-barang rongsok di gudang tersebut ludes terbakar. Kerugian korban mencapai 100 juta. Namun beruntungnya tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka,” ujar Kabid Ops dan Penyelamatan Dinas Damkar Semarang, Untung Sugiyono.

Di sisi lain, Untung menjelaskan mengetahui kejadian ini setelah pemilik gudang melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang karena api semakin membesar.

Setelah mendapatkan informasi tersebut kemudian pihaknya langsung turun ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan proses pemadaman.

“Kita terjunkan kurang lebih 25 personel. Proses pemadaman selama kurang lebih dua jam tidak ada hambatan,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan dari informasi pemilik gudang, kejadian ini disebabkan karena alat las menimbulkan percikan api. Kemudian api tersebut langsung membesar dan membakar sebagian gudang dan isinya.