DPR Papua Barat Tolak Kebijakan Pjs Gubernur Papua Barat Daya Akan Angkat Plt Kadis PU bukan OAP

DPR Papua Barat Tolak Kebijakan Pjs Gub Papua Barat Daya
DPR Papua Barat Tolak Kebijakan Pjs Gub Papua Barat Daya (Foto : Dok. Istimewa)

Antv – Pjs Gubernur Papua Barat berencana dalam waktu dekat melantik pelaksanan tugas (Plt) Kepala Dinas PU Papua Barat Daya, yang isunya berasal bukan Orang Asli Papua.

Ketua Komisi V Bidang Infrastrukur Anggota DPR Fraksi Golkar Papua Barat, Ortis F Sagrim, ST, menolak keras dan mengancam akan melakukan demo besar besaran jika Pjs Gub Papua Barat memaksakan kehendak melantik Kepala Dinas PU yang note benenya bukan asli orang Papua.

Ortis menyampaikan dengan tegas bahwa, Pj Gub Papua Barat Daya tidak serta merta ambil orang dari Papua Barat Daya tertentu Kepala Dinas PU Papua Barat Daya.

Hal itu karena masih banyak sumber daya OAP di Papua Barat Daya yang mempunyai Pengalaman dan golongan kepangkatan yang sudah memenuhi syarat untuk menduduki posisi tersebut.

Pj Papua Barat tidak boleh dengar Intervensi dari pihak Manapun atau titipan dari orang-orang tertentu dimana puna untuk sebuah kepentingan kepentingan tertentu yg tidak memberi benefit bagi Orang Asli Papua, Khusnya Papua Barat Daya.

"Untuk itu kita berahap Kepala Dinas PU Papua Barat Daya nantinya Harus Orang Asli Papua yg mempunya kompetensi di bidang tehnik yg juga adalah Orang Asli Papua dan benar benar ingin membangun Papua Barat Daya," tegas Ortis.