Sebarkan Provokasi Terhadap Para Pendekar, Pria asal Grobogan Ditangkap Polisi

Sebarkan Provokasi Terhadap Para Pendekar, Pria Grobogan Ditangkap
Sebarkan Provokasi Terhadap Para Pendekar, Pria Grobogan Ditangkap (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Ditreskrimum Polda Jawa Tengah menangka seorang pelaku penyebar provokasi terhadap para pendekar, yang membuat aksi konvoi sampai membawa senjata tajam jenis celurit di wilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, pelaku berinisial DCS warga Desa Bangsri, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan.

Pria berumur 24 tahun itu menyebarkan berita bohong atau hoaks dan membuat hasutan menuntut keadilan atas perusakan yang terjadi di Sekretariat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) atau perguruan silat Kera Sakti Cabang Sragen.

“Informasi hoax yang disebarkan pelaku menyebabkan sekira 40 orang berkonvoi di wilayah Kabupaten Sragen dengan membawa senjata tajam dengan maksud mencari kelompok lain,” ujar Iqbal kepada wartawan, Sabtu (11/2/2023).

Lebih lanjut, Iqbal menjelaskan penangkapan ini berawal dari laporan yang masuk pada Jumat (10/2/2023) ada puluhan orang yang berkonvoi dan sebagian membawa senjata tajam.

Dari informasi itu, kemudian pihaknya mengamankan sejumlah orang untuk dimintai keterangan.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata aksi konvoi tersebut karena terhasut pesan pelaku yang disebarkan di WhatsApp (WA) grup bernama Arus Bawah Grobogan dan GASAK Grobogan.