Dito Mahendra Sambangi KPK Pakai Jurus Diam Seribu Bahasa

Dito Mahendra
Dito Mahendra (Foto : )

Dito Mahendra pengusaha yang terkenal karena sempat memperkarakan aktris Nikita Mirzani hingga masuk penjara akhirnya memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (06/2/2023).

Kedatangan Dito ke Gedung KPK merupakan memenuhi panggilan ke empatnya, karena seperti yang diketahui ia sudah tiga kali tidak menghadiri panggilan KPK masing-masing pada 8 November 2022, 21 Desember 2022, dan 5 Januari 2023.

Pemilik nama lengkap Mahendra Dito Sampurno ini mendatangi KPK lantaran untuk diperiksa sebagai saksi Nurhadi, mantan sekretaris Mahkamah Agung (MA) tersangka suap pengurusan perkara di MA.

Diduga ia memiliki informasi penting pada kasus suap yang menjerat mantan sekretaris Mahkamah Agung tersebut.

Dito menjalani pemeriksaan selama kurang lebih lima jam oleh penyidik KPK. Ia tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 09.00 WIB dan meninggalkan gedung KPK pukul 14.00 WIB.

Usai menjalani pemeriksaan, Dito yang dikawal oleh sekitar enam orang penjaga berpakaian kemeja putih langsung bergegas meninggalkan Gedung Merah Putih KPK tanpa berkomentar sepatah pun kepada awak media yang sudah menunggunya sejak pagi.

Kekisruhan sempat terjadi lantaran beberapa penjaganya mengahalangi para awak media untuk mengambil gambar, aksi dorong mendorong pun sempat tidak terelakan..