Tiga Rumah, Satu Mobil, Empat Motor Ludes Dilahap Api. Obat Nyamuk diduga biang keladinya.

Kebakaran Madiun
Kebakaran Madiun (Foto : Tangkapan Layar/Miftakhul Erfan)

Antv – Warga pemukiman padat penduduk di wilayah Kelurahan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, dikejutkan oleh teriakan warga yang panik pada Hari Senin (6/2) di jalan Bali Gang 5 sekitar pukul 03.00 Dini Hari. 

Menurut kesaksian warga, kemunculan api tiba-tiba lalu api begitu cepat membesar hingga kobaran api merambat kemudian melahap tiga rumah yang bersebelahan, dilaporkan ketiga rumah tersebut dihuni sekitar tujuh hingga delapan orang.  

 

img_title
Kebakaran Jalan Bali Gang 5, Kartoharjo, Kota Madiun. (Foto: Tangkapan Layar/Miftakhul Erfan)
 
Seorang warga bernama Tofan, yang rumahnya berada di belakang ketiga rumah terbakar mengatakan bahwa ketiga rumah habis dilahap api hanya dalam waktu setengah jam saja. 
 
" Ya awal mulanya saya diteriakkin anak saya, rombongan yuk rombongan, saya keluar itu pertama saya mengamankan rumah saya berdampingan langsung saya basahin dulu belakang rumah itu terus saya ambil air ambil selang dari rumahnya pak abadi ini saya semprotkan samping-samping itu. " ujar Tofan di lokasi kebakaran. 
 
" tadi jam berapa? ya kurang lebih setengah jam yang lalu. terus perkiraannya kenapa pak? ya perkiraan saya karena dari dalam rumah mungkin obat nyamuk atau apa, itu dari dalam rumah depan. " tambah Tofan saat diwawancarai reporter Miftakhul Erfan. 
 
Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dibantu satu mobil tangki BPBD Kota Madiun dikerahkan ke lokasi, namun sempat terkendala oleh sulitnya akses jalan gang yang sempit. 
 
 
img_title
Korban Kebakaran Terluka Usai Melompat Pagar. (Foto: Tangkapan Layar/Miftakhul Erfan)
 
Akibat kebakaran, sebanyak tiga rumah, satu mobil dan empat sepeda motor ludes terbakar. Selain itu, dua orang penghuni rumah juga mengalami luka ringan ketika melompat pagar untuk menyelamatkan diri. 
 
Terkait penyebab kebakaran, hingga kini, petugas belum dapat memastikan karena masih mendalami peristiwa. Begitu pula nilai kerugian yang ditanggung korban. Selanjutnya, kasus ini ditangani Polres Madiun Kota.