Jalan Utama Penghubung Desa Tertutup Longsor, TNI-Polri dan Masyarakat Dikerahkan Bersihkan Longsora

Jalan Utama Penghubung Desa Tertutup Longsor, TNI-Polri Dikerahkan
Jalan Utama Penghubung Desa Tertutup Longsor, TNI-Polri Dikerahkan (Foto : antvklik-Edi Topan)

Antv – TNI dari Koramil 17/Lebakbarang Kodim 0710/Pekalongan bersama personil Polres Pekalongan dan warga melaksanakan gotong-royong membuka akses jalan utama, Sabtu (4/2/2023).

Jalan itu berada di Dusun Wonosido menuju Desa Timbangsari Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan yang tertutup longsor.

Longsor terjadi di beberapa titik namun yang terparah adalah di tengah jalan penghubung antara kedua dusun tersebut dengan volume tebing yang longsor menutup jalan sepanjang kurang tebing 30 meter.

Dijelaskan Danramil 17/Lebakbarang Kapten Inf Arif Munajat, guna membuka akses jalan tersebut maka TNI bersinergi dengan Polri dan BPBD serta masyarakat setempat.

Semuanya diterjunkan untuk mempercepat proses pembersihan, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga Dusun Wonosido untuk beraktivitas sehari-hari.

"Kita bersama anggota dari polres Pekalongan serta warga melaksanakan gotong-royong membuka akses jalan yang tertutup longsor, selain itu juga di bantu alat berat dari BPBD Kabupaten Pekalongan agar jalan bisa segera dibuka," kata Arif Munajat, Sabtu (4/2/2023).

Dengan sinergitas yang baik antara TNI dan Polri serta pemerintah daerah dan masyarakat, Arif berharap jalan yang tertutup longsor tersebut akan segara bisa terbuka dan aktivitas warga bisa normal kembali.