Jaksa Sebut Putri Ingatkan Ferdy Sambo Pakai Sarung Tangan Tembak Brigadir J

Putri Candrawathi pada sidang pembacaan tuntutan di PN Jaksel.
Putri Candrawathi pada sidang pembacaan tuntutan di PN Jaksel. (Foto : Viva)

Antv –Terdakwa Putri Candrawathi sempat mengingatkan suaminya Ferdy Sambo memakai sarung tangan sebelum menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Ferdy Sambo, komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan yang tejadi pada 8 Juli 2022 lalu.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkapkan fakta tersebut saat membacakan berkas tuntutan terdakwa Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada, Rabu 18 Januari 2023.

Momen Putri mengingatkan Ferdy Sambo soal sarung tangan itu terjadi setelah Bharada E mendapatkan informasi soal skenario pembunuhan Brigadir Yosua. Saat itu, Ferdy Sambo meminta agar Bharada E menjawab isolasi mandiri (isoman) saat ada yang bertanya mengenai tujuan ke rumah Duren Tiga.

"Bahwa menurut saksi Richard Eliezer, terdakwa Putri mendengarkan saat Ferdy Sambo menyampaikan skenario kepada saksi Richard Eliezer dengan mengatakan jika ada orang yang bertanya dijawab dengan alasan akan melakukan isolasi mandiri," ungkap Jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Seperti diberitakan Viva.co.id, setelah Ferdy Sambo memberikan arahan ke Bharada E, Putri dengan suara pelan pun mengingatkan mengenai beberapa hal seperti CCTV dan sarung tangan.

"Mendengar perkataan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dengan suara yang pelan mengingatkan Ferdy Sambo tentang CCTV rumah dinas Duren Tiga 46 dan sarung tangan," kata Jaksa.

"Hal itu berkesesuaian dengan tempat dilaksanakannya perampasan nyawa korban Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Duren Tiga nomor 46," sambungnya.