Sempat Kabur ke Perbukitan, Pencuri Burung Nyaris Diamuk Warga saat Tertangkap

Sempat Kabur, Pencuri Burung Nyaris Diamuk Warga saat Tertangkap
Sempat Kabur, Pencuri Burung Nyaris Diamuk Warga saat Tertangkap (Foto : antvklik-Lucas Didit)

Antv – Seorang pencuri berhasil ditangkap dan nyaris menjadi bulan-bulanan warga, setelah terpergok melakukan pencurian di Padukuhan Macanmati, Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Panggang, Gunungkidul. Sementara seorang lagi berhasil lolos dari kejaran warga.

Menurut korban, Pandiyo (60), warga Padukuhan Macanmati, pencurian tersebut terjadi saat kondisi lingkungan sepi, karena warga sedang pergi mengikuti pengajian.

"Saya di rumah saja dan tidak berangkat pengajian, karena 3 hari terakhir ada 2 orang yang mencurigakan," kata Pandiyo, Jumat (13/1/2023).

Dia mengatakan, sebelumnya ada 2 orang yang mendatangi rumahnya menggunakan sepeda motor matik yang datang ke rumahnya dan menawarkan rumah serta tanah.

Kecurigaannya bertambah, manakala tanah yang ditawarkan tersebut tidak berada di Gunungkidul melainkan di daerah Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

"Saya heran kok ada orang tak dikenal tiba-tiba datang dan menawarkan tanah. Karena saya tidak tertarik dengan tawaran tersebut, keduanya kemudian pergi," terangnya.

Malam harinya sekira pukul 19.30 WIB dia melihat ada 2 orang mengendarai sepeda motor, dan langsung masuk lewat pintu belakang.