Kerjasama HIPWI FKPPI-Xendit Dorong UMKM Go-Digitalisasi Dalam Gerak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI

Kerjasama HIPWI FKPPI-Xendit Dorong UMKM Go-Digitalisasi
Kerjasama HIPWI FKPPI-Xendit Dorong UMKM Go-Digitalisasi (Foto : antvklik-Yustinus Bagus/Edwin)

Antv – Setelah lebih dari 44 tahun berkiprah di Indonesia, KB-FKPPI atau yang lebih dikenal dengan Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri, melalui organisasi pendukungnya HIPWI (Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta Indonesia) yang bergerak atas basis kewirausahaan, menggelar kegiatan Gerak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI dengan tema Kolabrasi Jagoan Lokal.

Kegiatan ini pun akan berlangsung di tanggal 20-22 Januari 2023, yang mengambil tempat di Senayan Park (SPark), Jakarta.

Sementara itu, dalam konferensi pers terkait kegiatan ini, yang diadakan di Kawasan Gatot Subroto (13/1/2023), menyebutkan bahwa acara Gerak Kreatif UMKM HIPWI FKPPI "Kolaborasi Jagoan Lokal", akan mendatangkan 50 peserta pameran yang terdiri dari Kementerian Perindustrian, LKPP, dan para jagoan UMKM, serta beberapa perusahaan E-Commerce, investor, perbankan, pegiat bisnis, kolabolator, dengan target pengunjung lebih dari 1000 orang.

Kegiatan ini nantinya akan berisikan aksi donor darah, talk show, bazzar produk, live music, kompetisi line dancer, mini konser anak kolong, dan pagelaran budaya Indonesia.

Dalam konferensi pers ini, Ketua Umum HIPWI FKPPI, Toro Sudarmadi, menjelaskan, kegiatan ini merupakan bukti dan tonggak kesungguhan, serta komitmen HIPWI FKPPI untuk mengajak semua elemen bangsa, dalam berperan aktif di bidang kewirausahaan.

Bahkan menurut Toro, kegiatan ini diharapkan mampu menggerakkan UMKM di kalangan Keluarga Besar TNI-Polri dapat terlibat dalam perkembangan teknologi.

"Jadi kami ingin mengajak seluruh teman-teman khususnya yang berada dalam keluarga besar HIPWI untuk berani menampilkan usaha mereka untuk lebih untuk bergerak lagi dalam bidang wirausaha, dan tentunya untuk memajukan umkm yang berada di bawah binaan keluarga besar TNI-Polri," kata Toro.

Di sela-sela acara konferensi pers ini dilakukan juga penandatanganan MoU, antara HIPWI FKPPI dengan perusahaan Xendit yang merupakan sebuah perusahaan finansial teknologi infrastruktur pembayaran.

img_title
Pengurus HIPWI FKPPI-Xendit Usai Penandatanganan MoU. (Foto: antvklik-Yustinus Bagus/Edwin)


Menurut Toro, penandatanganan MoU ini dimaksudkan agar bisnis UMKM mampu menembus pasar luas dengan teknologi pembayaran digital.