Irjen Krishna Murti Sebut Anton Gobay Pernah Sekolah Pilot di Filipina

Anton Gobay, WNI Papua ditangkap di Filipina bawa senjata api.
Anton Gobay, WNI Papua ditangkap di Filipina bawa senjata api. (Foto : Istimewa)

Antv –Menurut Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Mabes Polri, Irjen Krishna Murti, Anton Gobay pernah menjanai sekolah pilot di Filipina selama 3 tahun. Polri masih berkoordinasi dengan kepolisian Filipina untuk mengusut kasus kepemilikan senjata illegal yang melibatkan pilot WNI asal Papua Anton Gobay.

"(Anton Gobay pernah sekolah pilot) di Filipina selama 3 tahun," ujar Kadiv Hubinter Mabes Polri Irjen Pol Krishna Murti saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 12 Januari 2023.

Sementara itu, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan saat Anton Gobay ditangkap oleh kepolisian Filipina ditemukan adanya tanda pengenal dari salah satu maskapai.

Seperti diberitakan Viva.co.id, kendati demikian, Dedi beserta pihaknya belum mengetahui aktivitas apa saja yang dilajukan oleh Anton Gobay setelah lulus dari sekolah penerbangan.

"AG setelah lulus dari sekolah tersebut belum diketahui aktivitasnya sampai dengan tertangkapnya, baru ditemukan adanya ID bahwa AG pernah bekerja di perusahan maskapai Topflite," kata Dedi.

Dedi mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan joint investigation dengan polisi Filipina mengusut kasus penyelundupan senjata tersebut.

"Semua masih berproses oleh otoritas kepolisian Filipina dan tim dari Mabes untuk laksanakan joint investigasi kepemilikan senpi illegal," pungkasnya.