Sebanyak 1.980 Personel Gabungan Amankan Laga Indonesia VS Thailand

Ilustrasi pengamanan personel gabungan.
Ilustrasi pengamanan personel gabungan. (Foto : Viva)

Antv –Menurut Asisten Operasi Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendi, Polri dan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan sepakbola Piala AFF antara Timnas Indonesia VS Timnas Thailand di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Kamis, 29 Desember 2022.

"Kita siapkan 1.980 petugas pengamanan Polri dengan TNI, Satpol PP, damkar dan kesehatan," kata Agung saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis, 29 Desember 2022.

Aparat gabungan tersebut dikerahkan ke sejumlah titik untuk mengawal pertandingan tersebut.

"Khusus untuk pengamanan didalam Zona 1 lapangan hijau sampai tribun dan pintu masuk disiapkan 500 steward," ujarnya.

Sementara seperti diberitakan Viva.co.id, Agung juga menyebut kapasitas penonton juga dibatasi hanya 50.000 orang dari kapasitas Stadion GBK sesungguhnya 77.193 orang.

Maka dari itu, penonton diimbau untuk menjaga perilaku yang baik selama menyaksikan langsung laga sepak bola Indonesia melawan Thailand nanti.

"Himbauan agar penonton menjaga perilaku dengan tidak membawa barang berbahaya, duduk di tempat duduk sesuai nomor tempat duduk dan tribun yang tercantum dalam tiket, serta bertempat dengan penonton lainnya, sehingga dapat dinikmati pertandingan Indonesia melawan Thailand," ungkapnya Berdasarkan hasil evaluasi, pengamanan pertandingan masih perlu disempurnakan.