Semangat Hadirkan Motor Listrik, VKTR Rangkul SLIS

Semangat Hadirkan Motor Listrik, VKTR Rangkul SLIS
Semangat Hadirkan Motor Listrik, VKTR Rangkul SLIS (Foto : antvklik-Yustinus Bagus/Diana)

Antv – Melihat perkembangan kendaraan listrik yang semakin pesat di Indonesia, PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR) turut pula mempertajam posisinya dengan menjalin kerja sama dengan PT Gaya Abadi Sempurna Tbk. (GAS).

Seperti diketahui bahwa, GAS memiliki kode emiten "SLIS", induk dari usaha PT Juara Bike, produsen kendaraan listrik dengan brand SELIS.

Kerja sama ini, merupakan bagian dari komitmen VKTR dan GAS dalam mendukung program Net Zero Emission 2060. Di mana kolaborasi di antara keduanya ini, diyakini mampu secara signifikan dapat mengurangi dampak buruk emisi gas.

Untuk itu, dengan keseriusan dan kesepahaman dalam satu visi, VKTR dengan GAS melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU), pada Jumat (23/12/2022) di Bakrie Tower, yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 

Direktur Utama PT VKTR, Gilarsi W Setijono, mengatakan, penandatanganan MoU ini diyakini mampu mendobrak pasar dan menghasilkan produk sepeda motor listrik yang berkualitas, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Bahkan menurut Gilarsi, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk target pengenalan sepeda motor listrik hingga tahun 2030.

"Kan artinya kita hanya punya 8 tahun untuk memperkenalkan sepeda motor listrik ini ke pasar, nah itu yang kita berlomba-lomba, pemainnya banyak iya, tetapi kita adu kecepatan, bagaimana kita bisa memberikan produk yang lebih baik, bagaimana kita bisa menciptakan produk yang lebih kompetitif, yang bisa lebih dipercaya, yang penting itu, nah kekuatan kedua inilah Selis dan VKTR yang akan membuat kita konfiden bahwa insya Allah mudah-mudahan dengan kemudahan yang dimudahkan," ujar Gilarsi.