Kapolda DIY Lantik 187 Siswa SPN Jadi Polisi Berpangkat Bripda

Kapolda DIY Lantik 187 Siswa SPN Jadi Polisi Berpangkat Bripda
Kapolda DIY Lantik 187 Siswa SPN Jadi Polisi Berpangkat Bripda (Foto : antvklik-Andri Prasetiyo)

AntvKapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan melantik 187 siswa SPN menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Proses pelantikan dilakukan di Lapangan Upacara SPN Selopamioro Polda DIY, Rabu 21 Desember 2022.

Dalam amanatnya, Kapolda DIY berpesan kepada bintara remaja untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Hal ini sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas.

"Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata," ujar Kapolda saat membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Panas terik langit biru tak berawan, seolah turut memberikan semangat kepada bintara remaja yang baru saja dilantik. Apalagi kehadiran orang tua dan keluarga juga memberikan tambahan semangat yang luar biasa.

Momentum ini sekaligus menjadi perjumpaan pertama para orang tua dan keluarga dengan polisi muda ini. Sebab para polisi muda ini sebelumnya menjalani masa pendidikan selama hampir 5 bulan.

Sejak 25 Juli 2022 hingga dilantik hari ini, para siswa tidak diberikan kesempatan libur. Hal ini sebagai latihan agar mereka siap dalam menjalankan tugas di seluruh wilayah Indonesia.

Selama .asa pendidikan, mereka dibekali ilmu tehnis kepolisian yang akan mendukung pelaksanaan tugas. Utamanya dalam melaksanakan tugas pokok yakni melindungi, melayani, mengayomi dan penegakan hukum.