Tim SAR Gabungan Temukan 2 Jasad Korban Banjir Bandang Cimanggung

Tim SAR Gabungan Temukan 2 Jasad Korban Banjir Bandang Cimanggung
Tim SAR Gabungan Temukan 2 Jasad Korban Banjir Bandang Cimanggung (Foto : antvklik-Lutfi Setia Rafsanjani)

Antv – Tim SAR Gabungan mulai dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, serta relawan berhasil menemukan dua orang korban yang dilaporkan hilang dalam peristiwa banjir bandang di Dusun Cisurupan, Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (18/12/22).

Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Dua korban yang dilaporkan hilang diketahui bernama Dini (40) dan Syifa (15) yang tidak lain seorang ibu dan anaknya.

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jasad Dini sekitar pukul 10.20 WIB. Sedangkan anaknya, Syifa berhasil dievakuasi pada pukul 10.40 WIB.

Koordinator Pencarian Tim SAR gabungan, Nova Perdiana mengatakan, kedua korban ditemukan dititik yang sama, berjarak 400 meter dari titik lokasi kejadian.

"Alhamdulillah Kedua korban yang dilaporkan hilang sudah sudah ditemukan dan dievakuasi, yang pertama sekitar pukul 10.20 WIB, yang kedua pukul 10.40 WIB," kata Nova.

Lebih lanjut Nova menuturkan, petugas cukup kesulitan saat melakukan proses evakuasi. Lantaran kedua korban ditemukan diantara material ranting pohon serta lumpur yang berada tepat di tengah aliran Sungai Cisurupan.

"Kesulitan proses evakuasi ini karena posisi korban berada diantara tumpukan material serta tumpukan lumpur," tuturnya.