14 Tahun Jadi Wartawan, Iptu Umbaran Wibowo Dilantik Jadi Kapolsek Kradenan, Blora

14 Tahun Jadi Wartawan, Kini Dilantik Jadi Kapolsek Kradenan, Blora
14 Tahun Jadi Wartawan, Kini Dilantik Jadi Kapolsek Kradenan, Blora (Foto : antvklik-Agung)

Antv – Ada yang menarik dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan Sejumlah Kapolsek Jajaran Polres Blora, Jawa Tengah. Yakni sosok yang selama 14 tahun jadi wartawan, dilantik jadi Kapolsek.

Adalah Inspektur Polisi Satu (Iptu) Umbaran Wibowo yang menggantikan AKP Lilik Eko Sukaryono sebagai Kapolsek Kradenan yang dilantik di halaman Mapolres Blora, Senin (12/12/2022).

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, terdapat 7 pejabat utama yang dirotasi jabatannya, antara lain jabatan Kabag SDM, Kasat intelkam, serta 5 jabatan Kapolsek. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fahrurozi.

img_title
Pelantikan Pejabat Utama di Lingkungan Polres Blora. (Foto: antvklik-Agung)

Iptu Umbara adalah seorang Bintara Polda Jateng dan selama 14 tahun aktif sebagai seorang jurnalis untuk kontributor Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Iptu Umbara menggantikan AKP Lilik Eko Sukaryono yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Cepu menggantikan AKP Agus Budiono. AKP Agus Budiono sendiri saat ini menjabat sebagai Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Blora.

Adapun jabatan lainnya yang diserah terimakan yakni Pejabat Lama Kabag SDM Polres Blora Kompol Bambang Sugito, alih tugas sebagai Kabag Ops Polres Rembang, selanjutnya digantikan oleh Kompol Slamet Riyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng.