Polri Himbau Warga Tak Lakukan Foto/Video di Lokasi Evakuasi Longsor Cianjur

Warga melihat lokasi longsor di Cianjur, Jawa Barat.
Warga melihat lokasi longsor di Cianjur, Jawa Barat. (Foto : Polri)

Antv –Anggota kepolisian yang bertugas di titik daerah longsor, salah satunya berada di wilayah warung sate sinta menghimbau kepada warga maupun pengguna jalan untuk tidak melakukan foto/video di lokasi tersebut.

Pasalnya proses evakuasi masih berlangsung dan wilayah tersebut masih rawan longsor, pada Minggu (4/12/2022). Sate sinta Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, saat ini menjadi objek foto/video usai longsor.

Sebelumnya kawasan tersebut sempat menjadi destinasi kuliner para bikers yang melakukan turing pendek ke wilayah Cianjur. Kerusakan akibat bencana longsor pasca gempa cianjur di sekitar warung sate sinta membuat pengendara yang melintas menjadikannya sebagai objek foto.

Sejumlah pengendara motor dan mobil tampak menghentikan laju kendaraan mereka untuk mengabadikan lokasi longsor tersebut. Ada yang mengabadikan lokasi dengan video, ada juga dalam bentuk foto.

Menurut polisi kawasan tersebut masih rawan terjadinya longsor susulan.

Sementara itu pantauan di lokasi, petugas masih melakukan evakuasi dan pencarian korban hilang menggunakan alat berat. Terlihat, ada tiga unit mesin excavator yang sedang beroperasi di lokasi.

Tampak juga sejumlah petugas kepolisian yang sibuk mengatur arus lalu lintas. Tim gabungan menduga masih ada korban yang tertimbun tanah longsor di lokasi longsor kawasan Warung Sate Shinta ini.