Hadiri Puncak HUT PGRI, Presiden Jokowi: Terima kasih Atas Jasa Guru

Hadiri Puncak HUT PGRI, Presiden Jokowi: Terima kasih Atas Jasa Guru
Hadiri Puncak HUT PGRI, Presiden Jokowi: Terima kasih Atas Jasa Guru (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia di kawasan Marina Semarang, Sabtu (3/12/2022).

Di hadapan ribuan guru yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia ini, Jokowi sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengorbanan guru dalam mendidik anak bangsa.

Tak hanya itu, Jokowi mengaku di masa pandemi, Guru adalah sosok penting dalam menjaga cita-cita anak bangsa.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Terima kasih kerja keras bapak-ibu guru semuanya saat pandemi dan terima kasih telah mengawal masa depan anak-anak kita selama pandemi, dan terima kasih sudah mengawal bangsa, negara, lewat pendidikan pada anak didik kita," ujar Jokowi dalam sambutannya.

Di sisi lain, Jokowi juga mengingatkan kepada para Guru tentang pentingnya kesehatan mental dan fisik bagi para pelajar.

Jokowi berpesan untuk menciptakan generasi muda yang cerdas juga dibutuhkan jiwa yang sehat.

"Sakit fisik maupun sakit mental adalah pengali nol dari prestasi akademik. Pinternya kayak apa kalo semua nilai pelajarannya katakanlah 10 tapi kalo sakit-sakitan, nilai akhirnya ya 10 kali nol, sama dengan nol, sepintar apapun anak didik kita. Kalau indeks prestasi 4 kalau sakit mental ataupun sakit fisik, indeks prestasinya ya 4 kali nol sama dengan nol lagi," tutur Jokowi.