Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Polda DIY Gelar Tactical Floor Game

Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Polda DIY Gelar Tactical Floor Game
Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Polda DIY Gelar Tactical Floor Game (Foto : antvklik-Andri Prasetiyo)

AntvJelang pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono, Polda DIY terus mematangkan persiapan. Salah satunya dengan menggelar Tactical Floor Game (TFG) di Gedung Anton Sudjarwo, Mapolda DIY, Rabu (30/11/2022).

TFG dipimpin langsung oleh Wakapolda DIY, Brigjend Pol R. Slamet Santoso. Dihadiri juga oleh Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Dedi Rahman Dayan yang juga selaku Direktur TFG, pejabat utama Polda DIY serta personel yang terlibat.

Menurut Wakapolda, TFG ini sangat penting dilakukan demi kelancaran serta keamanan para tamu undangan yang akan datang ke Yogyakarta.

"Ini (TFG) merupakan salah satu bentuk gladi atau latihan bentuk pengamanan yang akan kita laksanakan beberapa waktu yang akan datang," kata Wakapolda.

Dijelaskan Wakapolda, pengamanan pernikahan Kaesang dan Erina Gudono akan dilaksanakan selama tiga hari, 8-10 Desember 2022. Pengamanan tak hanya dilakukan pada tamu VVIP, tapi juga masyarakat umum.

"Kita jangan hanya terfokus pada pengamanan VIP dan VVIP saja, tetapi juga ada masyarakat sekitar yang perlu pengamanan dari kita pada saat pelaksanaan nanti. Jadi semua anggota tetap harus waspada dan siap setiap saat," terangnya.

Melalui TFG ini Wakapolda berharap seluruh anggota mendapatkan gambaran tentang perencanaan pengamanan VIP dan VVIP.