Viral, Parasut Tak Mengembang, Penerjun Payung Anggota TNI Terjun Bebas

Parasut Tak Mengembang, Penerjun Payung Anggota TNI Terjun Bebas
Parasut Tak Mengembang, Penerjun Payung Anggota TNI Terjun Bebas (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Beredar viral video rekaman kamera amatir yang memperlihatkan salah satu anggota terjun payung TNI mengalami insiden parasut tak mengembang dan terjun bebas.

Dalam unggahannya, admin akun instagram menyebutkan seorang anggota TNI Angkatan Udara (AU) mengalami insiden saat melaksanakan penerjunan taktis di Landasan Lanud Sulaiman, Selasa (8/11/2022).

Mengutip akun Instagram @infokomando.official, Rabu (9/11/2022), tampak rekaman prajurit atas nama Prada Salman Krisnes Sinaga melompat dari pesawat terbang di ketinggian 1.600 meter.

"Peristiwa itu terjadi saat seluruh penerjun akan melakukan penerjunan di sorte ketiga dimana setelah Prada Salman melompat dari pesawat parasutnya mengalami kuncup atau gagal mengembang," tulis akun tersebut dalam keterangannya.

Dalam situasi itu, Prada Salman mencoba mendarat dengan kondisi payung seadanya. Sesampainya di darat Prada Salman Krisnes Sinaga kemudian terjatuh dengan bokong yang membentur tanah.

Mengetahui hal itu tim kesehatan Wingdik 800/Pasgat segera memberikan pertolongan dan membawa Prada Salman Krisnes Sinaga ke Rumah Sakit Pos 4 Lanud Sulaiman.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, dia mengalami Fraktur Belakang Pinggang sebelah kanan dan dirujuk ke Rumah Sakit Salamun.