Polisi Lakukan Penyisiran Bom di Lokasi Konser NCT 127, Berikut Alasannya

NCT 127.
NCT 127. (Foto : Soompi)

AntvPolisi menyatakan lokasi konser NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY : JAKARTA – THE LINK’ aman dari bom dan benda mencurigakan lainnya. Pernyatan itu setelah datang kabar ancaman teror bom di media sosia ke lokasi konser tersebut.

"Dipastikan itu situasi sementara aman di tempat acara tidak ditemukan benda mencurigakan," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (4/11/2022).

Hal ini dipastikan setelah aparat menyisir lokasi konser. Pengecekan dibantu dengan menggunakan anjing pelacak alias K-9. Tim gegana juga sudah melakukan sterilisasi lokasi.

Seluruh Standar Operasional Prosedur pemeriksaan dilakukan.

"Terkait dengan ancaman itu sendiri saat ini di lokasi acara itu kan di ICE BSD ya untuk konser NCT nanti malam tim dari Polres Tangsel sudah lakukan pengecekan di lokasi dengan turunkan anjing pelacak yang berkemanpuan mendeteksi ancaman bom memang sementara belum ditemukan hal-hal yang mencurigakan. Namun untuk SOP sudah kami turunkan tim dari Jibom dari Brimob," kata dia.

Sebelumnya seperti ditulis VIVA.co.id, jelang konser NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY : JAKARTA – THE LINK’ malam hari ini, Jumat (4/11/2022), lokasi konser tersebut digegerkan akan surat ancaman bom. Ancaman bom itu adalah surat tulisan tangan pada selembar kertas bertulisan: "ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP".

Terkait hal ini, polisi pun angkat bicara. Polisi menyebut ancaman itu dilakukan lewat media sosial. Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan.