Tim SAR Temukan Korban Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Wringinanom Malang

Tim SAR temukan korban tewas tertimbun tanah longsor di Malang.
Tim SAR temukan korban tewas tertimbun tanah longsor di Malang. (Foto : @basarnassurabaya)

Antv –Keberadaan Achmad Amin (25) seorang warga dusun Kunci RT 16 RW 04, Desa Wringinanom, Malang, Jawa Timur, akhirnya diketahui, pada Kamis (3/11/2022).

Korban ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB. Tim SAR gabungan menemukannya sudah dalam kondisi meninggal di sekitar area longsor.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Surabaya, Haris Supardi mengatakan, tim SAR gabungan yang terdiri dari berbagai pihak, menemukan jenazah korban setelah melakukan penggalian di kedalaman sekitar 3 meter.

Dalam keterangnnya melalui unggahan di media sosial @basarnassurabaya, Tim SAR gabungan sangat berhati-hati saat mengevakuasi jenazah korban dari lokasi penemuan.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga. Upaya pencarian korban ini sudah dilakukan sejak Rabu (2/11/2022).

Sebanyak dua SRU (Search and Rescue Unit) yang terdiri dari puluhan orang personel dikerahkan untuk melakukan pencarian di 2 sektor, yaitu sektor 1 dengan luas sekitar 15 m dan sektor 2 dengan luas sekitar 36 meter.

Selain menggunakan peralatan gali manual, seperti cangkul dan sekop, upaya pencarian korban juga dilakukan dengan menggunakan beberapa unit Alkon (mesin pompa air) yang menyedot air dari sumber terdekat kemudian disemprotkan ke area pencarian.