Tebing Setinggi 14 Meter Longsor, Dua Rumah Rusak Berat Terimpa Longsoran

Tebing Setinggi 14 Meter Longsor, Dua Rumah Rusak Berat
Tebing Setinggi 14 Meter Longsor, Dua Rumah Rusak Berat (Foto : antvklik-Purnomo Gujiih)

Antv – Akibat diguyur hujan sejak jumat sore, dua rumah warga Temanggung rusak berat akibat tanah longsor dan tiga rumah yang berada disekitarnya juga terancam potensi longsor susulan.

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, sejak Jumat sore (28/10/2022), mengakibatkan tebing setinggi empat belas meter longsor dan menimpa rumah warga.

Tohari, selaku kepala desa Sucen menyampaikan, Akibat kejadian ini, dua rumah milik warga di Desa Sucen, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, alami rusak berat pada bagian dinding dapur dan kamar mandi mengalami jebol dan retak-retak.

Selain itu, tiga rumah lainya yang berada disekitar lokasi kejadian juga terancam terkena longsor susulan.

“kemarin sekitar jam tiga sampai sore lah terjadi hujan yang sangat lebat di desa sucen ini, hujan yang sangat lebat ini mengakibatkan longsor diantaranya, dua rumah warga yang tertimpa longsoran tersebut temboknya ambrol, kerusakan pada bagian dapur dan kamar mandi, dan mengancam tiga rumah warga lainya, total kerugian tiga puluh juta rupiah,” ucap Tohari, Kepala Desa Sucen.

Hingga Sabtu pagi (29/10/2022), warga yang dibantu TNI-POLRI, relawan dan BPBD Kabupaten Temanggung melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsor yang menimpa dua rumah milik warga.

Akibat kejadian ini, total kerugian yang dialami warga yaitu sebanyak Rp30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah).