Dua Tewas di Meksiko Akibat Badai Roslyn yang Membuat Hujan dan Banjir

Dampak badai  Roslyn di Meksiko.
Dampak badai Roslyn di Meksiko. (Foto : Reuters)

Antv –Pihak berwenang menjelaskan dua orang tewas pada Minggu (23/10/2022) akibat dari dampak kehancuran yang disebabkan oleh Badai Roslyn di dekat pantai Pasifik Meksiko.

Hujan lebat serta banjir bandang juga terus berlanjut bahkan saat badai melemah bergerak ke daratan.

“Seorang pria berusia 74 tahun tewas di kota Mexcaltitan de Santiago Ixcuintla ketika sebuah balok jatuh di kepalanya”, kata Kementerian Keamanan dan Perlindungan Warga negara bagian Nayarit kepada Reuters.

“Seorang wanita berusia 39 tahun juga tewas ketika sebuah pagar roboh di distrik Rosamorada negara bagian tersebut,” tambahnya.

Menurut Pusat Badai Nasional AS (NHC), Badai Roslyn menghantam daratan sebagai badai Kategori 3 yang kuat pada pukul 05:20 waktu setempat di dekat Santa Cruz di Nayarit utara.

Wilayah tersebut merupakan negara bagian pesisir Pasifik yang menjadi lokasi terdapatnya sejumlah wisata populer seperti Sayulita dan Punta Mita.

“Foto dan Videos dari Nayarit setelah badai Roslyn terjadi menunjukkan mobil terendam air dan rumah dengan kerusakan besar pada atap dan penutup luarnya. Tim SAR darurat dikirim ke daerah yang paling terkena dampak,” kata badan keamanan sipil negara bagian itu lewat unggahan di Twitter.