Polda Bali Dirikan Dapur Lapangan di Daerah Terdampak Bencana Banjir

Dapur lapangan Polda Bali.
Dapur lapangan Polda Bali. (Foto : Polri)

Antv –Dampak dari cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi yang terjadi belakangan telah menyebabkan sejumlah bencana. Salah satunya banjir bandang yang menerjang wilayah Jembrana, Bali.

Banjir bandang yang terjadi ini tidak hanya membuat jalur utama Denpasar-Gilimanuk lumpuh, tetapi juga mengakibatkan ratusan warga terisolasi.

Setidaknya sesuai data yang diperoleh dari Dinas PUPR Kabupaten Jembrana, terdapat 5 jembatan dan rusak berat, dan menyebabkan warga terisolasi.

Peduli akan keadaan tersebut, Polda Bali siagakan sejumlah kendaraan dapur lapangan dari Satuan Brimob Polda Bali pada Selasa (18/10/2022). Kendaraan untuk membantu para korban terdampak Banjir bandang yang menerjang Jembatan Penyaringan-Bilukpoh di Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Bali.

Dengan 12 orang personel Brimob Polda Bali dan dibantu masyarakat, mereka memasak dan mengemas (bungkus) masakan tersebut, untuk kemudian dibagikan kepada 322 jiwa, korban dari bencana banjir bandang.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu membenarkan hal tersebut. Kabid menyebutkan bahwa kegiatan dapur lapangan dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polda Bali terhadap bencana yang terjadi di wilayah Jembrana.

”Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir bandang di desa Penyaringan Jembrana, sehingga hal ini diharapkan dapat membantu korban yang terdampak,” ucapnya pada Selasa (18/10/2022).