Dua Mahasiswa Pendaki Gunung Sumbing yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Dua Mahasiswa Pendaki Gunung Sumbing Akhirnya Ditemukan
Dua Mahasiswa Pendaki Gunung Sumbing Akhirnya Ditemukan (Foto : antvklik-Purnomo Gujiih)

Antv – Akibat cuaca buruk dan terpisah dari rombongan, dua Mahasiswa asal Semarang tersesat dan terjatuh dari tebing setinggi 10 meter di Gunung Sumbing Temanggung, Jawa Tengah.

Setelah sempat dilaporkan hilang, korban yang terjatuh ke jurang sejak Minggu petang (9/10/2022) kemarin, akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim SAR dan relawan pada selasa dinihari.

Setelah melakukan pencarian sejak minggu malam kemarin, tim SAR, relawan dan warga akhirnya berhasil mengevakuasi dua mahasiswa yang tersesat dan terjatuh di puncak Gunung Sumbing.

Satu korban sempat mendapat perawatan oleh tim kesehatan di basecamp Bimawari, Desa Wonosari, Kecamatan Bulu, Temanggung, dan dibawa ke rumah sakit.

Dua mahasiswa yang bernama Sobi dan Yusuf, merupakan warga Jepara, mereka melakukan pendakian ke Gunung Sumbing bersama tujuh rekan lainnya pada Sabtu (8/10/2022). Namun saat di tengah perjalanan menuju puncak, kedua korban sempat terpisah dengan rombongan dan tersesat.

Kapolsek Bulu, Temanggung, AKP Marjuki mengatakan, kedua korban yang terpisah dari rombongan sempat terjatuh dari tebing setinggi 10 meter. Dan tujuh rekan lainnya juga sempat melakukan pencarian sejak Minggu petang, dan kemudian melapor ke petugas di basecamp Bimawari. 

Setelah melakukan pencarian lebih dari 24 jam, akhirnya korban berhasil ditemukan oleh tim SAR dan relawan yang dibantu warga sekitar pada selasa dinihari.