Polisi Sebut Pembunuh ASN di Semarang Orang yang Terlatih

Polisi Sebut Pembunuh ASN di Semarang Orang yang Terlatih
Polisi Sebut Pembunuh ASN di Semarang Orang yang Terlatih (Foto : antvklik-Didiet Cordiaz)

Antv – Pembunuh ASN Pemkot Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetijo, yang jasadnya ditemukan terbakar di kawasan Marina Semarang, hingga kini masih belum terungkap.

Dari hasil gelar perkara yang telah dilakukan Polisi menyebut bahwa pelaku pembunuhan Paulus merupakan sosok yang terlatih dan sudah mengetahui pasti lokasi pembunuhan.

“Diduga yang bersangkutan pertama sudah mengetahui situasi di sekitar marina tersebut. Karena memang disitu hanya ada beberapa lokasi pintu masuk dijaga oleh protal, kemudian disana juga ada blank spot. Artinya yang bersangkutan cukup terlatih, cukup mengetahui lokasi,” ungkap Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy, Senin (10/10/22).

Apakah pelaku orang profesional? Iqbal mengatakan hal itu masih dalam pendalaman tim gabungan.

“Sementara kalau itu kita masih dalam pendalaman tapi kalau dilihat dari korban dan lokasi yang dia pilih, pasti yang bersangkutan sudah tahu lokasi itu. Kemudian dia pernah datang ke lokasi itu. Dia juga terlatih,” jelas Iqbal.

Namun hingga saat ini, polisi masih belum menetapkan pelaku pembunuhan terhadap pegawai Badan Pendapatan Daerah Kota Semarang itu.

Sementara itu lanjut Iqbal, dalam upaya pengungkapan kasus Polrestabes Semarang dan Labfor sudah menginterogasi saksi kasus pembunuhan Iwan menggunakan Lie Detector.