Presiden Minta Semua Pejabat Batasi Kunjungan ke Luar Negeri

Jokowi tiba dari lawatan di Rusia dan Ukraina.
Jokowi tiba dari lawatan di Rusia dan Ukraina. (Foto : Biro Presiden)

Antv –Presiden Joko Widodo meminta seluruh pejabat Indonesia membatasi kegiatan kunjungan ke luar negeri. Menurut Jokowi langkah ini terkait kondisi global yang saat ini bisa mengancam krisis ekonomi.

Menurut Jokowi, Indonesia saat ini memiliki banyak lokasi wisata yang masuk ke dalam destinasi wisata berkelas dunia. Maka dari itu, Jokowi berharap agar masyarakat Indonesia dapat mengunjungi lokasi wisata yang ada di dalam negeri saja, seperti ditulis VIVA.co.id.

"Saya juga meminta seluruh jajaran pemerintah membatasi kegiatan kunjungan ke luar negeri. Indonesia memiliki banyak daerah tujuan wisata yang menarik," sebut Jokowi, dalam akun twitternya @jokowi Kamis (29/9/2022).

Menurut Jokowi sangat penting untuk mendorong masyarakat dan juga para pejabat agar mengutamakan berwisata di dalam negeri.

Kepala Negara tak ingin sektor pariwisata mengalami defisit karena lebih banyak masyarakat yang berlibur ke luar negeri daripada wisatawan mancanegara berlibur ke RI.

"Para kepala daerah saya minta mengajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri. Ini penting untuk menjaga agar sektor pariwisata tidak mengalami defisit dan menjaga stabilitas devisa di tengah krisis global," ungkap Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi juga mengaku sangat membatasi mengenai kunjungannya ke luar negeri.