Pusterad dan Media Massa Berkolaborsi Ciptakan Ketahanan Nasional

Pusterad dan Media Massa Berkolaborsi Ciptakan Ketahanan Nasional
Pusterad dan Media Massa Berkolaborsi Ciptakan Ketahanan Nasional (Foto : Istimewa)

Antv – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) menggelar acara sarasehan di bilangan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (22/9/2022).

Danpusterad Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan, media massa berperan penting dalam menyampaikan program dan kebijakan serta visi misi pembangunan guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Media massa juga sebagai wahana penyampaian informasi dan edukasi bagi masyarakat merupakan motor penggerak yang sangat dahsyat bagi negara dalam membangun jati diri dari karakter bangsa.

"Peran media massa yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dapat dijadikan sarana dalam menyampaikan program dan kebijakan serta visi dan misi pembangunan guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," jelas Teguh Muji Angkasa.

Teguh juga menyampaikan beberapa hal dalam acara Sarasehan Pusterad dengan puluhan Wartawan dari berbagai media baik cetak, online, elektronik dan tv yang bertema 'Membangun Sinergi Insan Teritorial dengan Insan Pers Guna Mewujudkan Opini yang Sehat' di Hotel Kimaya, Slipi, Jakarta Barat, Kamis, 22 September 2022. 

Menurutnya, melalui pemberitaan yang tepat dan akurat dapat dijadikan masukan dalam pengambilan kebijakan meningkatkan pengetahuan masyarakat dan membangun karakter bangsa.

"Kewajiban kita memberikan edukasi dan proaktif mengajak masyarakat agar tetap cerdas dalam memanfaatkan media massa sehingga diharapkan masyarakat lebih selektif dalam mengkonsumsi berita dan informasi," katanya.

TNI Angkatan Darat, kata Teguh, melalui unsur satuan komando wilayah yang dengan didukung media massa memiliki peran yang strategis dalam melaksanakan pembinaan ketahanan masyarakat.