Hati-hati, Ini Risiko Berat Badan Turun Terlalu Cepat

Hati-hati, Ini Risiko Berat Badan Turun Terlalu Cepat
Hati-hati, Ini Risiko Berat Badan Turun Terlalu Cepat (Foto : )
Sejumlah risiko yang mungkin terjadi ketika berat badan turun terlalu cepat yaitu, metabolisme melambat, massa otot, dan kehilangan nutrisi penting.
Banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa berat badan yang turun terlalu cepat sebenarnya tidak akan bertahan lama. Hal itu bisa membuat bobot tubuh kembali naik drastis. Berat badan yang turun terlalu cepat juga dianggap berbahaya untuk kesehatan.Menurut ahli diet Marcio Griebeler, penurunan berat badan ditentukan oleh berat badan awal , usia, dan tingkat aktivitas Anda. Griebeler juga menyarankan agar kita tidak melakukan diet terlalu ekstrim. Pasalnya, diet ketat memang menjanjikan penurunan berat badan yang cepat dan signifikan namun hasilnya tidak bisa dipertahankan untuk jangka panjang.“Jika pola diet yang Anda jalani tidak bisa dipertahankan untuk jangka panjang, itu bukan cara yang sehat justru bisa membuat Anda jatuh sakit dan berat badan kembali naik,” ungkapnya.
  Menurut Griebeler, penurunan berat badan dikatakan normal jika berhasil menurunkan 0,5 kilogram hingga satu kilogram bobot tubuh setiap minggu.   Dilansir dari Cleveland Clinic