Sebuah Mobil Terbakar Hebat saat Tengah Melaju di Jalan Raya

Sebuah Mobil Terbakar Hebat saat Tengah Melaju di Jalan Raya (Foto antvklik-Denden)
Sebuah Mobil Terbakar Hebat saat Tengah Melaju di Jalan Raya (Foto antvklik-Denden) (Foto : )
Sebuah mobil sedan bernomor polisi Z 1710 KO, yang dikemudikan oleh Dean Nikonirkamil (25) terbakar hebat di Jalan Sutisna Senjaya, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (2/10) malam.
Akibat peristiwa itu, badan mobil tersebut hangus tak tersisa karena api begitu besar.Saat kejadian, warga dan pengguna jalan yang sedang melintas langsung menepikan kendaraan karena takut mobil itu meledak.Menurut Dean Nikonirkamil, sang pengemudi mobil tersebut, awalnya tak ada kendala saat perjalanan dari rumah menuju alun-alun Tasikmalaya.Namun, tiba-tiba terdengar letupan di bagian kap mesin, diduga karena radiatornya terlalu panas. Setelah itu, muncul asap dan mobil langsung terbakar."Jadi awalnya tak ada kendala dari mobil saya, tapi tiba-tiba ada suara letupan dan keluar asap. Terus mobil saya terbakar keluar api dari kap mesin. Api terus membesar dan menghabiskan seluruh bodi mobil," kata Dean.Dean menambahkan, pasca keluar api, dirinya langsung menjauh dari mobil dan meminta pertolongan kepada warga sekitar."Saya meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api. Salah seorang satpam Bukopin pun sempat menyemprotkan apar ke mobil. Tapi tak padam dan api terus membesar," ucapnya.Pascakejadian, aparat kepolisian dari Polsek Tawang Polres Tasikmalaya Kota dan petugas pemadam kebakaran (damkar) langsung memadamkan api.Hasil identifikasi sementara, mobil tersebut terbakar akibat radiator yang terlalu panas."Setelah meledak, korban turun dari mobil dan meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api. Namun api terus membesar, kemudian setelah polisi datang langsung menghubungi damkar. Setelah damkar datang, api berhasil dipadamkan," kata Kapolsek Tawang, Ipda Wawan Setiawan di lokasi kejadian, Sabtu (2/10/2021) malam.Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja pemilik mobil mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah lantaran seluruh badan mobil hangus tak tersisa.
 Usai dipadamkan oleh petugas, bangkai mobil dievakuasi menggunakan mobil derek. Proses evakuasi berlangsung lama, karena kondisi mobil yang rusak hampir seratus persen. Denden Ahdani | Tasikmalaya, Jawa Barat