Penting! Ini Tips untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

Penting! Ini Tips untuk Mencegah Timbulnya Jerawat
Penting! Ini Tips untuk Mencegah Timbulnya Jerawat (Foto : )
Tips untuk mencegah timbulnya jerawat yang bisa dicoba yaitu, menghindari pemakaian topi ketat atau pakaian yang menutupi dahi, menghindari penggunaan produk kulit yang keras di dahi, menggunakan scrub wajah untuk membersihkan kulit secara mendalam, dan lain lain.
Jerawat sering berkembang di dahi seseorang meskipun juga dapat berkembang di banyak tempat di tubuh. Beberapa pemicu umum timbulnya jerawat di antaranya, perubahan hormon, stres , dan kebersihan yang buruk.Meskipun tidak menimbulkan risiko kesehatan yang serius, jerawat bisa mengganggu penampilan dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Melansir dari
Medical News Today,  jerawat adalah kondisi kulit kronis yang dapat menyebabkan, komedo putih, komedo, jerawat, kista, dan nodul .Jerawat dapat berkembang di mana saja di tubuh seseorang, tetapi terutama sering terjadi di wajah, bahu, punggung, dada, dan lengan.   Seseorang mungkin memperhatikan munculnya jerawat ketika kelenjar kecil tepat di bawah permukaan kulit tersumbat. Kelenjar ini, yang dikenal sebagai kelenjar sebaceous, menghasilkan zat berminyak yang disebut sebum. Mereka dapat tersumbat karena terlalu banyak sebum, sel kulit mati, atau bakteri. Ketika ini terjadi, kelenjar bisa meradang dan jerawat bisa berkembang.