Studi: Konsumsi Alpukat Setiap Hari Bantu Hilangkan Lemak Perut

Studi: Konsumsi Alpukat Setiap Hari Bantu Hilangkan Lemak Perut
Studi: Konsumsi Alpukat Setiap Hari Bantu Hilangkan Lemak Perut (Foto : )
Sebuah studi terbaru dari University of Illinois Urbana-Champaign dan kolaborator mengungkap bahwa konsumsi alpukat setiap hari membantu menghilangkan lemak perut.
Sebuah studi baru dari University of Illinois Urbana-Champaign dan kolaborator mengungkap bahwa makan sebuah alpukat setiap hari bisa membantu mendistribusikan lemak perut pada wanita ke arah yang lebih sehat.
  Uji coba dilakukan terhadap105 orang dewasa dengan kelebihan berat badan dan obesitas. Mereka diminta makan satu alpukat setiap hari selama 12 minggu. Hasil uši coba menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi alpukat sebagai bagian dari makanan sehari-hari mereka, mengalami pengurangan lemak perut visceral yang lebih dalam.Dilanisir dari Medical Xpress, penelitian yang dipimpin oleh Naiman Khan, seorang profesor kinesiologi dan kesehatan masyarakat Illinois ini, telah diterbitkan dalam Journal of Nutrition.   Khan mengatakan, tujuan penelitian ini bukanlah penurunan berat badan. Khan menjelaskan bahwa ada dua jenis lemak di perut, yaitu lemak yang menumpuk tepat di bawah kulit, yang disebut lemak subkutan, dan lemak yang menumpuk lebih dalam di perut, yang dikenal sebagai lemak visceral, yang mengelilingi organ dalam.“Individu dengan proporsi yang lebih tinggi dengan lemak visceral yang lebih dalam cenderung berisiko lebih tinggi terkena diabetes. Jadi kami tertarik untuk menentukan, apakah rasio lemak subkutan terhadap lemak visceral berubah dengan konsumsi alpukat," kata Khan.