Ahli Ingatkan Kenaikan Permukaan Laut Akan Lebih Ekstrem

Ahli Ingatkan Kenaikan Permukaan Laut Akan Lebih Ekstrem
Ahli Ingatkan Kenaikan Permukaan Laut Akan Lebih Ekstrem (Foto : )
Para ahli dunia mengungkap bahwa ada potensi kenaikan permukaan laut yang lebih ekstrem, yang akan semakin sering terjadi di akhir abad ini di seluruh dunia.
Para ahli dunia mengungkap bahwa ada potensi kenaikan permukaan laut yang lebih ekstrem, yang akan semakin sering terjadi di akhir abad ini di seluruh dunia. Potensi risiko kenaikan permukaan laut yang lebih esktrem ini, akibat dari meningkatnya suhu bumi.
  Penelitian terbaru yang terbit dalam jurnal Nature Climate Change edisi 30 Agustus 2021, memprediksi bahwa akibat meningkatnya suhu bumi, kenaikan permukaan laut yang ekstrem di sepanjang garis pantai di seluruh dunia akan terjadi 100 kali lebih sering pada akhir abad ini. Hal itu diprediksi akan terjadi di setengah dari 7.283 lokasi yang dijadikan penelitian.   Kendati para peneliti mengatakan ada banyak ketidakpastian mengenai iklim masa depan, hasil penelitian ini sangatlah mengkhawatirkan. Hal ini, karena pada awalnya naiknya permukaan laut ekstrem sebagai dampak dari kenaikan suhu bumi ini diprediksikan terjadi setiap 100 tahun sekali. Dan kini akan lebih sering terjadi, hingga lebih dari satu kali setiap tahun di sepanjang akhir abad ini.