China Diprediksi Akan Mencapai Herd Immunity di Akhir 2021

China Diprediksi Akan Mencapai Herd Immunity di Akhir 2021
China Diprediksi Akan Mencapai Herd Immunity di Akhir 2021 (Foto : )
China diprediksi akan mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok pada akhir tahun 2021, dengan 80 persen penduduk sudah mendapatkan vaksin Covid-19.
China diprediksi akan mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok pada akhir tahun 2021, dengan 80 persen penduduk sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Ahli pernapasan terkemuka asal China, Zhong Nanshan, mengatakan bahwa pencapaian herd immunity ini bergantung pada efikasi vaksin dan penularan virus corona.
  Para ahli mengatakan bahwa kekebalan kelompok terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap suatu penyakit, membuat penyebarannya dari orang ke orang tidak mungkin terjadi."Kemanjuran vaksin yang dikembangkan China adalah sekitar 70 persen, sehingga negara akan membutuhkan lebih dari 80 persen populasi untuk divaksinasi sebelum membangun kekebalan kelompok," kata Zhong, menambahkan bahwa China diperkirakan akan mencapai herd immunity itu pada akhir tahun 2021 dikutip dari CGTN .Lebih jauh, ia mengatakan bahwa untuk membangun kekebalan kelompok di seluruh dunia, dibutuhkan setidaknya dua hingga tiga tahun kolaborasi global.China disebut berhasil mengendalikan wabah terbaru yang disebabkan oleh varian Delta yang menyebar luas dalam 35 hari. Pada Senin (23/8/2021), tercatat nol kasus penularan lokal COVID-19 di China.China pertama kali melaporkan kasus Covid-19 varian Delta pada 20 Juli lalu. Kasus pertama kali ditemukan di Nanjing, tepatnya di bandara internasional kota itu. Sejak saat itu kasus terus melonjak dan menyebar ke 31 provinsi lain, dan menyebabkan setidaknya 1.200 orang terinfeksi.Namun kemarin, otoritas kesehatan China melaporkan tidak menemukan kasus baru COVID-19 di antara warga lokal yang merupakan pertama kalinya sejak gelombang infeksi baru terjadi.