Corona Mulai Mengganas di AS, Rumah Sakit Kewalahan

Corona Mulai Mengganas di AS, Rumah Sakit Kewalahan
Corona Mulai Mengganas di AS, Rumah Sakit Kewalahan (Foto : )
Rumah sakit di negara-negara bagian AS yang mengalami lonjakan kasus infeksi virus corona, mulai kewalahan akibat meningkatnya kasus corona di negara itu.
Rumah sakit di negara-negara bagian Amerika Serikat (AS) yang mengalami lonjakan kasus infeksi virus corona, mulai kewalahan di unit gawat darurat dan unit perawatan intensif (ICU).Dilansir dari  
Bloomberg , Kamis (29/7/2021), pejabat kesehatan negara bagian Mississippi telah mengatakan kepada rumah sakit di sana untuk menunda banyak operasi elektif mulai minggu depan dan membentuk komando pusat untuk membantu mencari tempat tidur ICU. Operasi elektif adalah operasi terencana yang tidak harus segera dilakukan karena tidak memiliki indikasi ancaman pada nyawa atau kecacatan.Hingga Selasa (27/7/2021) waktu setempat, 28 rumah sakit di Mississippi tidak lagi memiliki tempat tidur ICU yang kosong karena banyaknya pasien Covid-19 yang masuk. Sementara rumah sakit tersebut juga sudah menangani keadaan darurat sehari-hari seperti stroke dan kecelakaan mobil.Rumah sakit di Arkansas, Florida, dan Louisiana juga mulai kewalahan, dan para staf sangat kelelahan selama lebih dari setahun akibat pandemi. Rumah sakit di negara bagian Missouri juga banyak yang penuh.Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), negara-negara bagian itu, semuanya mencatat angka tertinggi di AS dari kasus Covid-19. Kecepatan dan intensitas lonjakan kasus, dipicu oleh varian delta yang sangat"Kami melihat peningkatan besar sekarang dan sekolah-sekolah baru saja dimulai," kata Thomas Dobbs, petugas kesehatan negara bagian Mississippi.Sebelumnya, Direktur CDC,  Rochelle Walensky mengatakan varian delta juga telah menyebabkan lonjakan kematian di seluruh Amerika Serikat, hampir seluruhnya di antara orang-orang yang tidak divaksinasi.Walensky pun mendesak warga Amerika yang tidak divaksinasi untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Dia mengatakan vaksin Pfizer dan Moderna telah terbukti sangat efektif melawan varian delta.Koordinator respons Covid-19 Gedung Putih, Jeff Zients mengatakan, peningkatan paling mencolok dalam kasus Covid-19 terjadi di Arkansas, Florida, Louisiana, Missouri, dan Nevada. Semua negara bagian tersebut memiliki tingkat vaksinasi di bawah rata-rata.