Spanyol vs Swedia 0-0 Victor Lindeloef Patahkan Dominasi La Furia Roja

Spanyol vs Swedia 0-0 Vicktor Lindeloef patahkan serangan Spanyol
Spanyol vs Swedia 0-0 Vicktor Lindeloef patahkan serangan Spanyol (Foto : )
Spanyol vs Swedia 0-0 Victor Lindeloef patahkan dominasi La Furia Roja. Bek Manchester United Victor Lindeloef berhasil mematahkan serangan Spanyol dan memaksa hasil imbang 0-0.
Spanyol menghadapi Swedia di pertandingan Euro 2020 grup E yang digelar di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa (15/06/21). Meski Spanyol mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hampir 85%, namun lini belakang Swedia yang dipimpin oleh bek Victor Lindeloef berhasil mematahkan semua serangan La Furia Roja.Hingga pertandingan berakhir, Swedia berhasil memaksa Spanyol bermain imbang tanpa gol di laga pertama Euro 2020 Selasa, 15 Juni 2021.
Babak Pertama Spanyol  vs Swedia Sejak wasit memulai pertandingan, Spanyol langsung menekan pertahanan Swedia. Dalam 10 menit pertama saja, para pemain Swedia dipaksa bertahan di areanya sendiri.Kokohnya pertahanan Swedia membuat Skuat asuhan Luis Enrique kesulitan. Dari sekian banyak serangan, peluang emas baru tercipta di menit ke-16’ lewat Dani Olmo.Berawal dari serangan Koke yang mengirim umpan silang, Olmo hampir mencetak gol melalui tandukannya tepat di depan gawang Swedia. Namun sayang, kiper Robin Olsen sangat sigap menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.Enam menit berselang, Koke lagi lagi melancarkan serangan berbahaya dan hampir menciptakan gol pertama La Furia Roja. Namun sepakan kaki kirinya memanfaatkan bola rebound hanya menyamping di kiri gawang Swedia.Setelah dua peluang emas tersebut, Alvaro Morata dan kawan kawan tetap memainkan pressing ketat ke jantung pertahanan Swedia yang dikawal 4 bek sejajar Ludwig Augustinsson dan Marcus Danielson di kiri serta Victor Nilsson Lindeloef dan Mikael Lustig di posisi bek kanan.Serangan gencar tuan rumah Spanyol membuat Swedia tak bisa keluar dari tekanan dan melancarkan serang ke gawang tuan rumah yang dikawal kiper Unai Simon.Hingga menit ke-30’ pertandingan, Swedia hanya menguasai bola sebanyak 20 persen saja dan  berbanding jauh dengan Spanyol yang menguasai 80 persen penguasaan bola.Peluang baru diperoleh Swedia pada menit ke-37’ lewat serangan yang dilancarkan oleh gelandang Albin Ekdal. Akan tetapi peluang itu gagal berbuah gol karena tendangannya mampu diblok bek Aymeric Laporte  sehingga gawang Unai Simon aman. Tak sampai dua menit kemudian, striker La Furia Roja Alvaro Morata mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol. Kesalahan bek Swedia membuatnya tinggal berhadapan dengan kiper Robin Olsen. Namun sayangnya bola hasil sepakannya melebar di kiri gawang Olsen.Swedia sekali kali melancarkan serangan balik saat mendapatkan bola. Pada menit ke-41’, Alexander Isak mendapat peluang emas untuk Swedia usai mengecoh bek Marcos Llorente.Namun tembakan yang dilepaskan oleh Alexander Isak tepat di muka gawang Spanyol mampu diblok dengan baik oleh Pau Torres sehingga bola membentur tiang dan berakhir di pelukan Unai Simon.Menjelang berakhirnya waktu normal, Olsen kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan keras Olmo dari luar kotak penalti.Hingga berakhirnya babak pertama, skor 0-0 tetap bertahan untuk Spanyol dan Swedia. Babak Kedua Spanyol  vs Swedia