Tips Mencegah Kulit Kering Saat Puasa Ramadan

Tips Mencegah Kulit Kering Saat Puasa Ramadan
Tips Mencegah Kulit Kering Saat Puasa Ramadan (Foto : )
Beberapa tips mencegah kulit kering saat puasa Ramadan di antaranya, minum cukup air, gunakan pelembab, hindari riasan tebal, dan perhatikan asupan makanan.
Puasa di bulan Ramadan bisa menimbulkan berbagai efek terhadap tubuh, salah satunya membuat kulit mengalami dehidrasi yang lebih cepat dari biasanya. Hal ini sering kali membuat kulit terasa lebih kering dan tak jarang terlihat lebih kusam.Berikut tips mencegah kulit kering saat puasa Ramadan, yang disarikan dari berbagai sumber:
Minum cukup air Pastikan Anda minum cukup banyak air di antara waktu berbuka puasa hingga sahur. Minumlah air putih 2 liter atau lebih dalam sehari. Dikutip dari Al Arabiya , Anda juga perlu membatasi konsumsi soda, teh dan kopi, yang mengandung kafein.Kafein sendiri merupakan zat yang bersifat diuretic atau merangsang pembuangan urine sehingga membuat Anda lebih cepat dehidrasi. Cobalah minum air dengan campuran mentimun, mint dan lemon. Kandungan tersebut dapat melembabkan kulit secara instan sekaligus memberikan asupan vitamin yang baik. Gunakan pelembab