Borneo FC vs PSM Makassar 2-2, Juku Eja Tim Ketiga yang Lolos Babak 8 Besar

Borneo FC vs PSM Makassar 2-2 PSM tim ketiga ke 8 besar
Borneo FC vs PSM Makassar 2-2 PSM tim ketiga ke 8 besar (Foto : )
Borneo FC vs PSM Makassar 2-2, Juku Eja tim ketiga yang lolos ke babak 8 besar. PSM Makassar sukses meraih tiket  babak 8 besar Piala Menpora 2021 usai menahan imbang Borneo FC 2-2.
PSM Makassar menghadapi Borneo FC di laga pamungkas Grup B Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/3/2021).PSM Makassar memastikan diri menjadi tim ketiga yang lolos ke perempat final Piala Menpora 2021. Kepastian ini didapatkan setelah skuat asuhan Samsudin Batolla menahan imbang Borneo FC Samarinda dengan skor 2-2 di pertandingan terakhir Grup B, Piala Menpora 2021.Zulham Zamrun dan Saldy Amiruddin membuka keunggulan tim Juku Eja, sebelum Guy Junior mencetak gol dari titik putih untuk merubah skor 1-2 masih untuk PSM Makassar. Di babak kedua Borneo FC mampu menyamakan skor 2-2 setelah Rifal Lastori sukses menyamakan kedudukan berkat sepakannya.
Babak Pertama Borneo FC vs PSM Makassar Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu berlangsung dengan tempo tinggi. Kedua tim saling melakukan jual beli serangan sejak kick off babak pertama.Borneo FC yang sudah dipastikan tersingkir bermain tanpa beban di laga ini sehingga skuat asuhan pelatih Mario Gomez kerap membuat lini belakang PSM kerepotan.Meski demikian serangan Tim Juku Eja sukses membuka keunggulan saat laga masih berlangsung 19 menit. Saldy Amirudin menerima umpan pendek di kotak penalti.  Tembakan kaki kiri Saldy gagal dibendung kiper Borneo FC  Angga, sehingga skor berubah  1-0 untuk keunggulan PSM. Unggul satu gol membuat PSM semakin bersemangat menyerang jantung pertahanan Borneo FC. Serangan Saldy dan Zulham Zamrun kembali berhasil menggetarkan gawang Borneo FC pada menit ke-24'.Kali ini Zulham Zamrun turut mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan bebasnya dari sisi kiri kotak penalti berhasil membobol gawang Borneo FC. Skor 2-0 untuk PSM Makassar.Borneo FC balas menyerang dan mendapat hadiah penalti dari wasit, setelah Erwin Gutawa melakukan handsball di kotak terlarang