Viral, Tanah Kuburan Meninggi Seperti Perut Ibu Hamil di Kabupaten Padang Pariaman

Tanah Kuburan meninggi di tempat pemakaman umum warga di Simpang Tigo, Nagari Sungai Asam, Kabupaten Padang Pariaman. (Andri Syahputra/ANTV)
Tanah Kuburan meninggi di tempat pemakaman umum warga di Simpang Tigo, Nagari Sungai Asam, Kabupaten Padang Pariaman. (Andri Syahputra/ANTV) (Foto : )
Tanah kuburan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) warga di kawasan Simpang Tigo, Nagari Sungai Asam, Kabupaten Padang Pariaman meninggi hingga satu setengah meter dan menggelembung seperti perut ibu hamil. Peristiwa ini membuat heboh warga setempat.
Seminggu terakhir, warga Nagari Sungai Asam, Kecamatan Dua Kali Sebelas Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat digegerkan dengan tanah kuburan meninggi dan menggelembung menyerupai perut ibu hamil.[caption id="attachment_450845" align="alignnone" width="900"]
Warga melihat tanah kuburan yang meninggi. (Andri Syaputra/ANTV) Warga melihat tanah kuburan yang meninggi. (Andri Syaputra/ANTV)[/caption]Menurut penjaga makam, Mahmud, setahun belakangan ini, tanah kuburan memang sudah meninggi namun tidak setinggi saat ini. Tanah kuburan bertambah tinggi seminggu terakhir.Mahmud tidak mengetahui makam siapa yang berada di sana. Sedikitnya, ada 3 makam berdekatan dengan lokasi.Untuk membatasi aktivitas penduduk, pemerintah Nagari Sungai Asam memberikan batas dengan tali.Pemerintah setempat berjanji akan membahas peristiwa aneh ini dengan sesepuh dan pemerintah daerah.Hingga Jumat (26/3/2021) siang, warga berbondong-bondong melihat dari dekat tanah kuburan yang meninggi. Andri Syaputra I Padang Pariaman, Sumatera Barat