Vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca Mulai Diuji Coba Pada Anak

Vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca Mulai Diuji Coba Pada Anak
Vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca Mulai Diuji Coba Pada Anak (Foto : )
University of Oxford di Inggris, mulai melakukan uji klinis vaksin Covid-19 Oxford-AstraZeneca terhadap anak-anak pada kelompok usia 6-17 tahun.
University Of Oxford di Inggris, untuk pertama kainya meluncurkan penelitian untuk menilai keamanan dan respons imun vaksin Covid-19 yang mereka kembangkan bersama AstraZeneca Inc, pada anak.Dilansir dari
Reuters , keterangan resmi dari Oxford menyebut bahwa penelitian ini akan menentukan apakah vaksin tersebut efektif pada kelompok usia 6-17 tahun.Uji coba klinis pada anak ini adalah yang pertama di dunia. Pasalnya sebagian besar vaksin yang ada saat ini, ditujukan untuk usia 18 tahun ke atas, karena belum ada data tentang keamanan dan efektifitas vaksin untuk anak-anak.Penelitian akan melibatkan 300 sukarelawan anak, dengan pemberian pertama dijadwalkan bulan ini.Vaksin Oxford-AstraZeneca ini disebut-sebut sebagai “vaccine for the world” karena harganya relatif murah dan lebih mudah didistribusikan dibanding vaksin lainnya. Vaksin ini diberikan secara intramuskular dalam dua dosis.Oxford dan AstraZeneca Inc disebut menargetkan produksi 3 miliar dosis untuk tahun ini dan lebih dari 200 juta dosis per bulan April.