Terinfeksi Covid-19 Tanpa Gejala, Orang Tertua di Eropa Berusia 117 Tahun Ini Berhasil Sembuh

Terinfeksi Covid-19 Tanpa Gejala, Orang Tertua di Eropa Berusia 117 Tahun Ini Berhasil Sembuh
Terinfeksi Covid-19 Tanpa Gejala, Orang Tertua di Eropa Berusia 117 Tahun Ini Berhasil Sembuh (Foto : )
Seorang biarawati Prancis menjadi orang tertua di Eropa yang berhasil sembuh dari Covid-19, beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke 117.
Seorang biarawati Prancis menjadi orang tertua di Eropa yang sembuh dari Covid-19, beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke 117. Wanita itu bernama Lucile Randon, yang mengambil nama Suster Andre pada 1944. Ia dinyatakan positif virus corona pada 16 Januari namun tidak menunjukkan gejala.Suster Andre diisolasi secara terpisah dari penduduk lain di rumah jompo di Toulon, Prancis selatan, tetapi saat ini sudah dianggap pulih sepenuhnya. Suster Andre yang buta dan menggunakan kursi roda, kini tak sabar untuk merayakan ulang tahunnya pada Kamis (11/2/2021).“Dia sangat beruntung,” kata David Tavella, juru bicara rumah jompo Sainte Catherine Laboure.Dilansir dari
AFP , Suster Andre berkata bahwa ia “bahkan tidak menyadari” telah terinfeksi virus corona. ketika ditanya oleh media apakah ia takut terkena Covid, Suster Andre berkata: “Tidak, saya tida takut, karena saya tidak takut mati.”“Saya senang bersama Anda, tapi saya ingin berada di tempat lain, untuk bergabung dengan kakak laki-laki saya, dan kakek nenek saya,” katanya.Suster Andre lahir pada 11 Februari 1904. Menurut Daftar Peringkat Supersentenarian Dunia dari Gerontology Research Group, selain menjadi orang tertua di Eropa, ia juga menjadi orang tertua kedua di dunia.