Jerman Pertimbangkan Larangan untuk Seluruh Penerbangan Internasional, Ada Apakah?

Jerman Pertimbangkan Larangan untuk Penerbangan Internasional, Ada Apakah?
Jerman Pertimbangkan Larangan untuk Penerbangan Internasional, Ada Apakah? (Foto : )
Jerman kini tengah mempertimbangkan larangan untuk seluruh penerbangan internasional guna menghentikan penyebaran varian baru corona yang lebih ganas.
Pemerintah Jerman kini tengah mempertimbangkan larangan untuk seluruh penerbangan internasional guna menghentikan penyebaran varian baru corona yang lebih ganas. Dilansir dari
Deutsche Welle , Rabu (27/1/2021), hal ini diungkapkan oleh Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer pada Selasa (26/1/2021) waktu setempat.“Bahaya yang ditimbulkan oleh banyak virus mutasi memaksa kami untuk mempertimbangkan tindakan drastis. Termasuk pemeriksaan perbatasan yang lebih ketat secara signifikan, terutama di perbatasan dengan area berisiko tinggi, juga mengurangi perjalanan udara ke Jerman hingga hampir nol, seperti yang dilakukan Israel saat ini,” kata Seehofer kepada tabloid Jerman, Bild .Tabloid itu melaporkan bahwa Kanselir Jerman Angela Merkel telah meminta Menteri Dalam Negeri Jerman itu, untuk mencari cara bagaimana meredam penyebaran varian baru yang lebih menular tersebut.Pada Selasa (26/1/2021) waktu setempat, Merkel mengatakan kepada anggota parlemen bahwa dia tidak setuju dengan larangan perjalanan secara total. Namun, di momen yang sama, Merkel juga menyerukan penghentian pariwisata karena pandemi terus menyebar.Sementara itu, Asosiasi Perjalanan Jerman DRV, mengkritik langkah pengetatan yang diambil pemerintah Jerman. Mereka menyebut bahwa langkah pengetatan (lockdown) yang dilakukan telah menyebabkan kerusakan parah pada sektor bisnis dan pariwisata.