Sederet Manfaat Kunyit untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Sederet Manfaat Kunyit untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui
Sederet Manfaat Kunyit untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui (Foto : )
Sederet manfaat kunyit untuk kesehatan di antaranya, melawan arthritis, menurunkan kolesterol, melawan infeksi virus, melawan kanker, dan lain lain.
Kunyit adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat, salah satunya meningkatkan kekebalan tubuh. Sejumlah ahli menyebutkan bahwa kurkumin yang terkandung dalam kunyit, sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam darah.Kurkumin memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan. Sifat tersebut dapat melindungi organ kardiovaskular, seperti jantung dan pembuluh darah. Anti inflamasi juga bisa mencegah penggumpalan darah yang merupakan salah satu penyebab stroke.Berikut sederet manfaat kunyit untuk kesehatan yang disarikan dari berbagai sumber.
Melawan arthritis Kunyit telah menunjukkan hasil yang menjanjikan dalam meredakan nyeri sendi, kekakuan, dan membantu melawan kondisi arthritis atau radang sendi. Menurunkan kolesterol Kunyit dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Meredakan sindrom pramenstruasi