Joe Biden Wajibkan Penggunaan Masker Bagi Pegawai di Lingkungan Pemerintahan

Joe Biden Wajibkan Penggunaan Masker Bagi Pegawai di Lingkungan Pemerintahan
Joe Biden Wajibkan Penggunaan Masker Bagi Pegawai di Lingkungan Pemerintahan (Foto : )
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, mewajibkan penggunaan masker terhadap karyawan federal dan pegawai di lingkungan pemerintahan.
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, langsung menandatangani perintah terkait penanganan pandemi Covid-19 di hari pertamanya menjabat. Salah satunya adalah kewajiban memakai masker.Dilansir dari
The Independent , perintah Biden yang pertama ia tandatangani adalah karyawan federal, karyawan kontrak, dan lainnya di gedung federal atau di tanah federal harus memakai masker, menjaga jarak, dan mematuhi tindakan kesehatan lain, sebagaimana dicantumkan dalam pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).Perintah ini sangat jauh berbeda dengan apa yang dilakukan presiden sebelumnya, Donald Trump. Kewajiban penggunaan masker ini akan berlaku dalam lingkup gedung pemerintah federal dan perjalanan antar negara bagian.“Hal ini membutuhkan, seperti yang saya katakan selama ini, di mana saya memiliki otoritas, mengamanatkan masker untuk dikenakan, menjaga jarak sosial di properti federal,” terang Biden kepada wartawan di Oval Office, Rabu (20/1/2021) waktu setempat.Biden juga mengatur ulang cara pendekatan kelembagaan Gedung Putih terhadap pandemi corona, mengembalikan posisi ‘Direktorat Keamanan Kesehatan Global dan Pertahanan Hayati”. Selain itu, biden juga akan meminta AS secara resmi bergabung kembali dengan Organisasi Kesehatan Dunai (WHO).Sebelumnya, Donald Trump menarik AS dari keanggotan WHO setelah menuduh kepemimpinan organisasi global itu tidak tegas dengan China soal corona.