Ini Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan

Ini Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan
Ini Manfaat Memelihara Kucing Bagi Kesehatan (Foto : )
Beberapa manfaat memelihara kucing bagi kesehatan di antaranya, menurunkan risiko penyakit jantung, membantu anak penyandang autis, membantu penyembuhan, mengurangi infeksi dan masalah pernafasan, serta memberi dampak positif pada kesehatan mental.
Kucing adalah salah satu hewan favorit untuk dijadikan peliharaan. Tingkahnya yang lucu dan manja, serta bulunya yang halus membuat binatang ini kian menggemaskan. Tidak hanya itu, memelihara kucing ternyata juga mendatangkan sejumlah manfaat bagi kesehatan.Berikut manfaat memelihara kucing bagi kesehatan, dikutip dari metro.co.uk.
Menurunkan risiko penyakit jantung Memiliki kucing sebagai hewan peliharaan dapat menurunkan stres. Dalam jangkap panjang, stres yang tidak terkendali dapat berefek langsung pada risiko penyakit kardiovaskular seperti hipertensi, jantung dan stroke. Membantu anak penyandang autis Ilmuawan dari University of Missouri, AS, menemukan bahwa interaksi sosial anak autis meningkat secara dramatis saat berada disekitar hewan peliharaan. Selain itu, ketegasan komunikasi anak-anak juga lebih besar jika mereka tinggal dengan hewan peliharaan. Membantu penyembuhan tulang, tendon, dan otot