English Premier League Pindah Ke Australia

EPL
EPL (Foto : )
Wacana untuk menyelesaikan gelaran English Premier League di Australia kian nyata terealisasi. Pasalnya pemerintah Australia telah memberikan lampu hijau untuk digelarnya liga sepakbola paling top tersebut di negeri kangguru.
Garry Neville yang merupakan mantan bintang Manchester United adalah orang yang pertama kali memunculkan wacana untuk menyelesaikan Premiere League di tempat netral karena pandemi Covid 19 yang telah meluluhlantakan Britania Raya. Dan sejak awal wacana ini berkembang, banyak negara yang menawarkan diri untuk menjadi tuan rumah.Salah satu negara yang siap untuk menjadi tuan rumah English Premier League adalah Australia, dan Perth merupakan kota yang digadang-gadang akan menjadi venue.Salah seorang Sport Agency asal Inggris Gerry Williams pasang badan untuk terealisasinya wacana ini. Pria yang sekarang tinggal di Australia Barat ini telah mendapat dukungan dari para politisi senior di Perth. Ia juga telah berbicara dengan menteri olahraga serta pemerintah Australia terkait rencana ini."Saya telah berbicara dengan klub-klub Premiere League dan mereka menyukai ide ini. Saya pun telah berbicara dengan Pemerintah Australia dan mereka sangat tertarik, saya akan kembali membicarakan hal ini dalam waktu dekat," ujar Williams[caption id="attachment_317685" align="alignnone" width="900"]
Garry Neville (kiri) dan Gerry Williams (kanan), Dua Orang yan mewacanakan Terealisasinya kepindahan EPL ke Australia ( foto : dailytelegrapgh) Garry Neville (kiri) dan Gerry Williams (kanan), Dua Orang yan mewacanakan Terealisasinya kepindahan EPL ke Australia ( foto : dailytelegrapgh)[/caption]Perth sendiri merupakan salah satu epicentrum olahraga di Australia. Di sana terdapat empat stadion yang bisa dijadikan venue pertandingan sepakbola yaitu Optus Stadium dengan kapasitas 65.000 kursi, Perth Oval dengan kapasitas 20.500 kursi, Cricket's WACA dengan kapasitas 24.500 kursi dan juga Joondalup Arena dengan kapasitas 16.000 kursi penonton.Politisi senior asal Perth Glenn Sterle mengatakan bahwa kotanya merupakan venue terbaik untuk melanjutkan gelaran Premiere League karena kondisi kota serta fasilitas yang memadai. Di samping itu pemerintah Australia juga telah memberikan rekomendasi untuk terselenggaranya rencana ini."Perth merupakan epicentrum olahraga di Australia. Kami memliki udara yang segar serta cuaca yang bagus, tempat ini akan sangat ideal untuk pertandingan sepakbola,"[caption id="attachment_317687" align="alignnone" width="900"] Stadion Optus berkapasitas 65.000 kursi, Siap menggelar EPL di Australia (foto : theSun) Stadion Optus berkapasitas 65.000 kursi, Siap menggelar English Premier League (EPL) di Australia (foto : theSun)[/caption]Australia sendiri merupakan negara yang sejauh ini relatif sukses memerangi Pandemi Covid 19. Mereka hanya melaporkan 93 kasus kematian, sangat jauh dibandingkan Inggris yang melaporkan 28.000 kasus. Hal ini juga yang menjadi salag satu Alasan kuat diproyeksikannya Australia menjadi venue lanjutan gelaran English Premiere League.
  • ditulis oleh Rahmat Subekti/ Reporter ANTVklik