Warga NU Doakan Pelantikan Presiden Berjalan Lancar

Doa Warga NU
Doa Warga NU (Foto : )
Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tinggal hitungan pekan. Upaya sekelompok orang untuk menggagalkan pelantikan presiden dengan membuat huru-hara dengan menumpang aksi mahasiswa  pun berhasil digagalkan aparat keamanan. Agar pelantikan presiden berjalan lancar, ratusan warga NU di Surabata menggelar doa dan berselawat nabi.Acara doa bersama dan selawat nabi digelar warga NU di kawasan Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam (4/10/2019). Acara ini dihadiri muslimat NU, Banser Ansor dan pesilat Pagar Nusa. Mereka berdoa agar semua perhelatan di negeri ini berjalan lancar. Pelantikan anggota dan pemilihan Ketua DPR RI, DPD, dan MPR  telah berjalan aman.  Karena itu mereka juga berdoa agar pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI  berjalan tanpa rintangan."
Mudah-mudahan dengan doa warga NU senusantara, khususnya yang ada di Gubeng, Allah SWT berikan keselamatan buat bangsa dan negara Indonesia tercinta ini, dan semoga pelantikan presiden juga tidak ada aral melintang,"
ujar Pengurus NU Cabang Surabaya Sulaiman, Jumat (4/10/2019).Sulaiman juga berharap  semua rakyat Indonesia tetap menjalin persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan NKRI dan memperkokoh tali silturahmi demi kemajuan bangsa.Sebelumnya, polisi telah menangkap sejumlah orang yang ingin membuat gerakan untuk membuat huru-hara menjelang pelantikan presiden. Polisi menangkap Abdul Basith,dosen IPB, dan beberapa anak buahnya. Berdasarkan pengakuan mereka, memang ada upaya untuk menggagalkan pelantikan dengan membuat kerusuhan di Jakarta. Mereka menunggangi aksi Mujahid 212 dan berpura-pura mendukung aksi mahasiswa. Padahal komplotan tersebut telah menyiapkan bahan peledak untuk memancing kerusuhan di Ibukota.Sandi Irwanto | Surabaya