Luka Jovic, Penyerang Baru Real Madrid Berharga Rp970 Miliar

jovic-1
jovic-1 (Foto : )

Newsplus.antvklik.com - Real Madrid, berbenah cepat menghadapi musim depan, setelah musim ini harus mereka akhiri tanpa trofi gelar juara. Salah satunya adalah dengan menuntaskan proses transfer, calon penyerang baru mereka, Luka Jovic. Sky-Sport, menyebutkan, penyerang 21 tahun asal Serbia yang bersinar bersama Eintracht Frankfurt di Liga Jerman.

Jovic disiapkan di lini depan untuk bersaing atau melapis posisi Karim Benzema sebagai target man. Real Madrid harus merogoh kocek 60 Juta Euro atau sekitar Rp970 Miliar untuk menebus Jovic, yang akan menerima gaji Rp3 Miliar sepekan. El Real bergerak cepat, karena penyerang berpostur 181 cm ini,  ternyata juga diminati Manchester City.

Mereka bahkan berencana akan memperkenalkan Jovic, pekan depan, menunggu Jovic menjalani laga pamungkas, Liga Jerman, Sabtu (18/5) malam. Frankfurt masih berjuang lolos ke Liga Champions musim depan. Frankfurt  menghadapi Bayern Munchen dan harus menang jika ingin menjaga asa lolos ke-4 besar, sementara Bayern juga butuh kemenangan untuk juara. Jovic ingin meninggalkan kenangan indah pada klub lamanya, sebelum pergi.

Di papan skor Luka Jovic yang juga penyerang timnas Serbia ini, berada di posisi tiga dengan 17 gol, tertinggal dari dua  gol dari Top Skor di atasnya, Robert Lewandoski (Bayern 22 Gol) dan Paco Alcacer (Dortmund 18 Gol). Sejauh ini, Luka Jovic, sukses mencetak  27 gol dari 46 laga semua kompetisi musim ini, bersama Frankfurt. Sebelum bergabung dengan Frankfurt, Jovic adalah pemain Produk Akademi Red Star Serbia.

Tahun  2014 promosi masuk tim utama, kemudian pindah ke Benfica 206-2017. Bakat dan penampilannya kemudian memikat Frankfurt, hingga kemudian dipinang Real Madrid. Tipikalnya adalah penyerang murni atau target man yang memiliki kecepatan, skill, dan kekuatan. ] Penyerang Chelsea, Eden Hazard dan Winger Liverpool, Mohamed Salah, dua nama yang tiba-tiba santer diburu Real Madrid untuk dijadikan opsi trio baru musim depan.

 Jovic adalah bagian dari rencana Real Madrid membentruk trio baru musim depan. Setelah Jovic, negosiasi transfer dengan penyerang Chelsea Eden Hazard, akan segera dituntaskan menunggu final Liga Europa 30 Mei 2019, menghormati klub dan sang pemain.

Seperti diketahui Chelsea akan bertarung melawan Arsenal di Final Liga Europa. Selain Hazard, El Real juga mempertimbangkan Mohamed Salah sebagai opsi di depan, sementara Paul Pogba adalah gelandang potensial di tengah.